WijatmikoSaragih: Perbedaan Yang Menguntungkan

Tuesday, February 14, 2017

Perbedaan Yang Menguntungkan


Setiap orang pasti memiliki kepribadian yang berbeda- beda. karakteristik orang juga beranekaragam.
Keanekaragaraman ini yang membuat satu dengan yang lain saling melengkapi. Sangat jarang atau bahkan tidak ada orang yang pernah kita temui memiliki karakteristik atau sifat yang sama, bahkan anak kembar sekali pun. Tidak dapat dibayangkan apa yang terjadi apabila semua sifat orang sama. contoh semua orang memiliki sifat yang baik dari seluruh dunia, maka dapat dipastikan maka akan menjadi negara yang aman dan tentram. Tetapi apabila seluruh sifat manusia di seluruh duni jahat, tidak dapat dibayangkan beta hancurnya dunia tersebut.
Pada makhluk hidup lainnya, keanekaragaman diantara makhluk hidup tersebut bisa terjadi dikarenakan adanya proses adaptasi maupun evolusi. Adaptasi merupakan sebuah proses penyesuaian diri yang dilakukan oleh makhluk hidup terhadap lingkungan di mana ia tinggal agar mampu bertahan hidup. Contoh dari adaptasi adalah kelinci yang hidup di daerah gurun memiliki telinga yang besar sebagai hasil dari proses adaptasi untuk melindungi diri dari suhu yang panas.
Begitu juga dengan keadaan cuaca yang terjadi di dunia ini, pasti berbeda - beda. Baik itu dilintang tinggi, lintang menengah dan ekuator. kondisi cuaca disetiap lintang ini berbeda - beda pula. Ada kondisi cuaca tertentu di lintang tinggi yang tidak terjadi pada ekuator, contohnya salju.
oleh karena itu perbedaan itu sangat menguntungkan.Jangan jadikan perbedaan itu suatu hal yang tidak disukai. Mungkin sebagian orang memikirkan mengapa ya dia tinggi? mengapa ya dia pinter? kenapa ya dia bisa berolahraga dengan baik? kenapa dan kenapa? Tenang saja setiap orang memiliki keahlian masing - masing dibidangnya. Mungkin ada yang pintar dalam hal pelajaran tetapi kurang dalam hal seni atau olahraga. kalau semua orang pintar dalam hal pelajaran maka seni dan olahraga tidak akan ada.
Yakinlah setiap orang memiliki keahlian dalam kehidupannya. Jangan kecil hati, karena memang setiap orang diciptakan berbeda.

No comments:

Post a Comment

Kegiatan Posko untuk Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) Event F1H20 Danau Toba

   Sebelum memulai tentang kegiatan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) mari kita bahas sekilas apa itu F1H2O.  F1 Boat Race atau F1H2O adalah ...